Jumat, 21 Desember 2012

Desain Interior Kantor, Warna Ruangan dan Pengaruhnya Terhadap Produktifitas Kerja



Apakah desain interior ruang kantor anda tidak memberikan inspirasi? Ketika memasuki ruang kantor anda, apakah suasana didalamnya memberikan spirit entrepreneur anda? Jika jawabannya YA, maka berarti desain interior ruang kantor anda sudah tepat. Tapi jika jawabannya TIDAK/BELUM, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan ulang desain interior ruang kantor anda. Di bawah ini dipaparkan ide dasar untuk desain interior ruang kantor agar meningkatkan produktifitas anda dan juga karyawan anda..
Sesuai Image/Citra Usaha Anda.
Elemen penting dari suatu pemasaran adalah branding dan citra (image) dari perusahaan anda. Ketika anda mengundang klien maupun tidak, desain interior ruang kantor anda harus selaras dengan brand produk anda.
Untuk hal tersebut anda perlu memahami & menyelami brand anda. Mempunyai kartu nama mengkilap & image / citra teknologi tinggi tetapi furniture dan peralatan kantor kuno akan mempersulit proyeksi brand anda kepada klien.
Kurangi Kebisingan.
Suara ribut di ruang kantor anda berdampak terhadap produktifitas. Level kebisingan yang rendah dapat meningkatkan performance kerja anda. Gunakan karpet, pembatas ruang (partisi) dan korden untuk menguranginya.
Hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah lingkungan alami seperti foto keluarga, tanaman dalam ruang untuk mendapatkan oksigen yang segar dalam ruangan, periksa ergonomi furniture seperti pandangan ke arah monitor harus di bawah level mata, kaki menapak dilantai dengan pas, sandaran kursi yang baik untuk mengurangi sakit pada punggung.
Warna Interior Ruang Kantor.
Kantor anda merupakan representasi bisnis anda. Tidaklah perlu ragu untuk memberikan nuansa yang berbeda agar menambah keindahan dan kenyamanan di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan warna yang bisa dikombinasikan didalam ruangan kantor anda..
Biru - Memberikan kesan lembut dan teduh. Warna biru mwelambangkan keharmonisan, kedamaian, serta keteguhan. Bila di aplikasikan pada ruangan anda, perasaan nyaman dan aman akan timbul. Warna ini sangat baik diterapkan pada ruangan yang terlalu terang.
Hijau - Sangat teduh di mata, Warna hijau berkesan natural dan memberikan kesegaran. Hijau cocok digunakan dalam segala ruangan di kantor anda.
Kuning - Menghadirkan suasana hangat, riang dan menambah kesan luas pada ruang-ruang sempit. Warna kuning mencerminkan sifat kreatif, intelek serta kepemimpinan. Kuning adalah warna yang paling cocok dipergunakan untuk ruangan pertemuan (ruang meeting).
Merah - Aksen cantik yang bersifat terbuka serta akrab. Warna merah memberikan kesan berani dan cerah. Merah dan gradasinya seperti maroon dan burgundy cocok untuk diaplikasikan ke ruang resepsionis kantor anda.
Merah Muda (Pink) - Romantis, misterius, menggairahkan, membangkitkan minat, lemah lembut, kalem, menyejukan, menenangkan.
Ungu - Warna ini mempunyai karakter yang penuh kekuatan, sehingga bila ingin mempergunakan nuansa warna ini pada ruang kantor anda pilih warna ungu pastel yang lebih lembut.
Putih - Merupakan warna yang bersifat netral, tepat untuk digunakan sebagai warna dasar sehingga suasana nyaman dapat dirasakan pada kantor anda.
Jingga - Menantang , memberi terang, intelek, percaya diri, bekerja keras, setia, tabah. Cocok untuk diterapkan di bagian penjualan, padukan dengan warna putih.
Apakah warna ruang kantor anda perlu penyesuaian untuk lebih menyemarakkan hari-hari kerja anda? Desain interior yang tepat pada ruang kantor dapat mengurangi stres, merangsang improvisasi dan porduktifitas karyawan, dan pada akhirnya meningkatkan keuntungan usaha anda. So, bagaimana situasi dan kondisi interior ruang kantor anda saat ini?
Source: interiorkantor.com
http://architectaria.com

0 komentar:

PAK IMRON KOMENTARNYA YA JANGAN LUPA

kumpulan gambar interior

 

welcome in the hafiz blog

Anda sekarang memasuki kawasan hafiz firmansyah

Anda harus daftar dan atau masuk terlebih dahulu,kalau tidak maka anda berhasil lolos dari tipuan ini....he...he...

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!